istana raja dan silver pagoda wajib dikunjungi dikamboja

istana raja kamboja

8tangkas - Istana raja kamboja

Tujuan wisata lainnya di Kamboja adalah Istana Raja Kamboja yang terletak di Kota Phnom Penh. Istana Raja ini begitu menarik sebab selain bangunannya yang indah dan berbentuk khas Kamboja. Dan masih di dalam lokasi Istana Raja, kita juga dapat mengunjungi Silver Pagoda. Silver Pagoda terletak di sisi sebelah selatan istana. Sebelumnya, bangunan ini dikenal sebagai Wat Preah Keo. Disebut Silver Pagoda sebab lantainya dilapisi oleh lebih dari 5.000 ubin berbahan perak dan masing – masing ubin memiliki berat 1 kg.

                                                                          
silver pagoda di kamboja


Anak tangga untuk menuju ke Silver Pagoda dibuat dari marmer yang khusus didatangkan dari Italia. Di dalam bangunan ini terdapat patung Budha yang terbuat dari emas dan dihiasi dengan 9.584 berlian 25 karat dengan berat 90 kg. Bangunan ini merupakan tempat ibadah resmi bagi Raja Kamboja.

Jika mengunjungi istana dan Silver Pagoda, disarankan untuk berangkat pagi (buka mulai jam 8 pagi), sebab pada jam 11 – 2 siang, komplek istana ditutup bagi wisatawan sebab Raja dijadwalkan mengadakan acara dan menerima tamu-tamu kenegaraan pada jam tersebut. Istana akan kembali dibuka pada pukul 2 siang.


                                                                         
bola tangkas


0 komentar:

Posting Komentar