8tangkas - Periklanan merupakan sumber pendapatan bagi perusahaan raksasa seperti teknologi.
Dengan menganalisis data pengguna, perusahaan teknologi dapat membuat konsep iklan bertarget (Targeted Ads) atau iklan yang dipersonalisasi (Personalized Ads). Pengguna ponsel dengan sistem operasi (OS) Android tak lepas dari target ini.
Di halaman Bantuan, Google sebagai pengembang Android menyebutkan iklan hasil personalisasi sebagai alat yang dapat meningkatkan relevansi iklan bagi pengguna dan meningkatkan ROI bagi pengiklan.
“Karena bekerja dengan menggunakan data pengguna online untuk menargetkan pengguna dengan konten iklan yang lebih relevan, dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dan pengiklan,” kata Google di laman tersebut.
Tetapi kabar baiknya adalah di Android 10 atau lebih baru, pengguna dapat mematikan opsi iklan yang dipersonalisasi. Untuk mengetahui caranya, simak rangkuman berikut ini.
metode
- Buka Pengaturan di perangkat Android.
- Gulir ke bawah dan cari menu Google, ketuk.
- Ketuk Iklan (Iklan).
- Gesek tombol Menyisih dari Personalisasi Iklan.
Selesai.
Catatan
Mengutip deskripsi di halaman Bantuan untuk Google Ads, setelah memilih Menyisih dari Personalisasi Iklan, ini akan berlaku untuk:
- Layanan periklanan Google seperti Google Ads.
- Lebih dari dua miliar situs web dan aplikasi bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan.
0 komentar:
Posting Komentar