Perusahaan E Commerce akan makin Cuan

 

8 Tangkas - Situasi pandemi COVID-19 yang belum kunjung membaik di awal 2021 dinilai mendorong penetrasi e-commerce semakin meluas. Statista, dalam laporan Digital Market Outlook, menyebutkan pengguna e-commerce di Indonesia tahun ini diperkirakan tumbuh 15 persen dari total 138 juta pengguna tahun lalu atau mencapai 159 juta pengguna.


Sementara itu, pendapatan industri juga diprediksi meningkat 26 persen atau mencapai US $ 38 juta dari US $ 30 juta pada 2020. Berkat ekosistemnya yang semakin berkembang, pengguna e-commerce diperkirakan akan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan.


Merujuk laporan Google e-Conomy SEA 2020 yang menemukan bahwa di Indonesia 93 persen responden menyatakan akan kembali menggunakan layanan digital seperti e-commerce bahkan setelah pandemi COVID-19 berakhir.


Menurut laporan tersebut, mengurangi kemungkinan terpapar COVID-19 dan dianggap lebih hemat energi dan waktu menjadi faktor utama orang dalam berbelanja online atau membeli barang melalui e-commerce.


Selain itu, berdasarkan data dari SimiliarWeb, tiga situs e-commerce saling bersaing untuk merebut hati konsumen Indonesia. Ketiganya adalah Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Tokopedia mencatat 32,04 persen dari total pangsa trafik dengan jumlah kunjungan bulanan ke layanan e-commerce 129,1 juta.


Diikuti Shopee dengan traffic share 29,78 persen dan jumlah kunjungan bulanan 120 juta. Sedangkan Bukalapak berada di urutan ketiga dengan traffic share 8,23 persen dan jumlah kunjungan bulanan sebesar 13,58 juta.


Di tengah deretan e-commerce besar di Tanah Air yang bersaing untuk bermitra dengan bintang asing, Shopee malah merekrut aktris lokal sebagai brand ambassador. Netizen dengan antusias menyambut baik dua aktor yang membintangi sinetron Ikatan Cinta, yakni Arya Saloka dan Amanda Manopo sebagai Al dan Andin, selaku brand ambassador Shopee Indonesia.


Antusiasme tersebut datang dari para penggemar setia sinetron Ikatan Cinta yang kerap disebut sebagai 'Micin'. Berbagai komentar positif pun diberikan netizen melalui iklan Shopee Big Ramadhan Sale di akun media sosial Shopee.


Momen manis Al dan Andin di iklan Shopee juga sempat menjadi topik hangat di Twitter. Salah satunya adalah pengguna Twitter dengan nama akun @xbestdreamer. “Kemarin sejak iklan Shopee Aladin dirilis, alarm ringtone langsung dibuat. Td subuh, keluarga Alfahri suruh dia belanja di Shopee, tapi seru banget,” ujarnya.


Tak hanya di Twitter, penggemar Ikatan Cinta di Instagram juga mengungkapkan kebahagiaannya dengan meninggalkan komentar positif di halaman postingan akun resmi Shopee Indonesia.


Salah satunya adalah pengguna Instagram dengan nama akun @anty_zainuddin yang mengungkapkan kecintaannya pada keluarga bahagia favorit di Indonesia. "Gemoy skaliii Kluarga Alfahri," ujarnya.

8Tangkas | Situs Bolatangkas Online | Bola Tangkasnet | Agen Bolatangkas Slot



0 komentar:

Posting Komentar