tol bekasi-jakarta sudah mulai macet lagi

Situasi Kemacatan Tol Bekasi-Jakarta
8tangkas - Persiapan kenormalan baru tengah digalakkan agar roda ekonomi bisa terus berputar, dengan tetap secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Di jalanan menuju Jakarta, situasi normal mulai terasa.
Kemacetan terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek menuju arah Ibukota. Pantauan detikcom per pukul 08.00 WIB, Selasa (2/6/2020), simpul kepadatan ini dimulai menjelang Gerbang Tol Halim.

Macet mengular sampai ke persimpangan Cawang. Di titik ini, rombongan mobil dari arah Bekasi akan bertemu dengan arus kendaraan dari arah Bogor.

Pemandangan kemacetan ini sudah cukup lama tak terlihat lantaran pemerintah daerah di Jabodetabek menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak pertengahan April. Bisa jadi, kemacetan juga disebabkan karena sistem ganjil genap juga belum diterapkan di Ibukota.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menjelaskan rekayasa lalu lintas bonanza88 ganjil-genap yang selama ini diandalkan untuk mengurai kemacetan, bisa diterapkan secara situasional jika volume kendaraan di Jakarta terus meningkat.

"Kalau gage (ganjil-genap) ini kan nasional, kalau kami bilang sesuai PSBB, takutnya sebelum PSBB berakhir ada peningkatan volume yang akibatkan peningkatan kemacetan yang panjang, jadi ganjil-genap sifatnya situasional," kata Fahri saat dihubungi, Kamis (28/5/2020).

Fahri menyebut untuk saat ini rekayasa ganjil-genap belum perlu diberlakukan berdasarkan situasi kondisi kepadatan volume kendaraan di DKI Jakarta.

Dia menyebut ada rekayasa lainnya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Beberapa minggu ini mulai ada peningkatan volume kendaraan bonanza88, tapi dari pantauan kami kemacetan yang terjadi masih kategorinya masih tidak terlalu timbulkan dampak kemacetan luar biasa," ucapnya.

"Masih bisa dilakukan dengan upaya-upaya dengan buka tutup dan alih arus, jadi masih belum perlu ganjil-genap," lanjut Fahri.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5036742/tol-bekasi-jakarta-sudah-mulai-macet-lagi/2



Bola Tangkas Online
     
 daftar

0 komentar:

Posting Komentar