petani india ini pecahkan rekor tanam pohon ketumbar tertinggi di dunia

Gopal Dutt Upreti Asal Almora

8tangkas - Berhasil tanam pohon ketumbar paling tinggi di dunia, petani asal India ini berhasil pecahkan rekor dunia dan namanya tercatat di Guinness Book of World Records.
Seorang pertani bernama Gopal Dutt Upreti asal Almora, Uttarakhand, India baru saja memecahkan rekor dunia karena keterampilannya. Ia berhasil menanam tumbuhan ketumbar yang tingginya mencapai 2,16 meter.

Menurut catatan yang ada, Dutt mendaftarkan dirinya sebagai kandidat Guinness Book of World Records pada bulan April lalu setelah sukses menanam ketumbar yang mencapai dua meter lebih.

"Beberapa hari yang lalu saya dapat kabar dari situs Guinness bahwa pendaftaran saya disetujui dan nama saya sudah dicatat calam buku rekor dunia karena berhasil menanam tumbuhan ketumbar tertinggi di dunia," ungkap Gopal

Gopal menjelaskan bahwa ia ingin menyingkirkan pemegang rekor ketumbar sebelumnya di angka 1,8 meter. Untuk memastikan bahwa ketumbarnya ini memiliki tinggi lebih dari dua meter, ia mengundang pengawas pertanian dari Almora untuk mengukur ketumbarnya.

"Tumbuhan ketumbar tertinggi di dunia, ditanam oleh Gopal Upreti dari India setelah diukur pada tanggal 21 April 2020. Sebagai petani organik, Gopal selalu menanam ketumbar setiap tahunnya dengan metode tradisional yang memiliki tantangan tersendiri," jelas keterangan di situs Guinness.

Sukses menanam ketumbar bonanza88 yang masuk rekor dunia kini Gopal tengah menanam apel organik di kebunnya. Selain Gopal ada juga keluarga di desa Edamulakkal di India yang memiliki nangka terbesar di dunia dengan berat mencapai 51,4 kg.



Bola Tangkas Online      

 daftar

0 komentar:

Posting Komentar