Xiomi ' Ceraikan ' Poco

Poco Phone

8Tangkas - Xiaomi mengumumkan telah pisah dengan Poco. Sebelumnya, Poco merupakan sub-brand smartphone dari Xiaomi terhitung sejak 2018 lalu.

Setelah dinyatakan 'cerai' dengan vendor asal China tersebut, Poco bonanza88 kini dinyatakan sebagai perusahaan independen yang memiliki strategi pasar tersendiri.

Vice President Xiaomi Manu Kumar Jain mengatakan dalam waktu singkat, Poco sudah berhasil tumbuh menjadi identitasnya sendiri.

"Poco F1 adalah ponsel yang sangat populer di seluruh kelompok pengguna dan tetap menjadi pesaing utama pada kategorinya, bahkan pada 2020," kata Jain dikutip dari Tech Crunch, Jumat (17/1/2020).

"Kami menilai sekarang waktu yang tepat untuk bonanza88 membiarkan Poco beroperasi sendiri saat ini. Itulah sebabnya, kami bersemangat untuk mengumumkan Poco itu merek independen," ucap Jain melanjutkan.

Dulu, Xiaomi menciptakan Poco sebagai merek smartphone kelas premium yang dipercayai untuk bersaing dengan merek OnePlus dan Samsung.

Sinyal perceraian Xiaomi dengan Poco ini tercium sejak tahun lalu. Ketika itu Alvin Tse yang kini menjabat Country Manager Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sejumlah smartphone dan memikirkan kategorinya.

Di saat yang bersamaan, perusahaan sudah memiliki 300 orang yang bekerja di Poco, tetapi di sisi lain mereka juga rupanya masih di bawah payung induk perusahaan.

Meski Poco F1 dibilang sukses, tetapi Xiaomi bonanza88 justru tidak pernah kembali meluncurkan varian lainnya menggunakan merek Poco.

Apakah perpisahan dengan Xiaomi ini bikin Poco sukses di masa mendatang?

Sumber : https://inet.detik.com/business/d-4863618/xiaomi-ceraikan-poco




bola tangkas online

 daftar

0 komentar:

Posting Komentar