Tata Krama Berkunjung ke Kelenteng Saat Imlek

Vihara Setia Buddha

8Tangkas - Perayaan Imlek sudah di depan mata. Kamu yang ingin berkunjung ke kelenteng, perhatikan hal-hal ini ya.

Tahun Baru Imlek menjadi salah satu momen-momen yang ditunggu dikalangan wisatawan. Perayaannya yang meriah dan atraksi barongsai menjadi daya tarik tersendiri dalam perayaan Imlek.

Biasanya, saat Imlek orang-orang Tionghoa akan berkunjung ke kelenteng untuk berdoa. Selain itu, wisatawan juga ramai datang ke kelenteng dan sekitarnya untuk melihat perayaan Imlek.

Nah, dirangkum detikcom, bagi traveler yang ingin berkunjung ke kelenteng bonanza88 saat Imlek perlu memperhatikan beberapa hal. Ini demi kenyamanan orang yang berdoa dan juga wisatawan lain.

1. Gunakan pakaian yang sopan



Karena saat Imlek ramai yang berdoa, diharapakan traveler berpakaian sopan demi menghargai orang yang berdoa dan kawasan beribadah. Serta pada saat Imlek, juga ramai wisatawan yang datang ke kelenteng.

Jadi demi kenyamanan bersama, kenakanlah pakaian yang sopan.

2. Jaga sopan santun



Saat berkunjung ke kelenteng, jangan bersikap asal-asalan dan membuat onar. Jagalah volume suara supaya tidak berisik dan dapat mengganggu orang beribadah.

Serta jangan berlalu-lalang ke sana kemari dengan asal-asalan. Karena kelenteng bonanza88 adalah tempat berdoa. Jangan sampai sikapmu terkesan tidak menghargai tempat ibadah orang lain.

Satu hal lagi, jangan berlalu lalang di depan orang yang sedang beribadah. Selalu perhatikan langkahmu saat berkeliling kelenteng ya.

3. Silahkan foto-foto



Tidak ada larangan berfoto di kelenteng, namun jangan sampai mengganggu yang sedang beribadah. Apalagi jika kamu menggunakan flash, tentu ini mengganggu kekhusukan yang beribadah.

Saat kamu hunting foto di kelenteng, jangan asal-asalan mengambil gambar yang sedang atau yang ingin beribadah. Sebisa mungkin minta izinlah kepada objek atau orang yang ingin ibadah untuk menghormati privasi mereka.

4. Jaga kebersihan


Demi kenyamanan bersama, mari kita biasakan untuk menjaga kebersihan saat di kelenteng. Jangan memegang patung bonanza88 sembarang, jangan sentuh dinding saat tangan kamu kotor dan juga buanglah sampah pada tempatnya.

Sumber : https://travel.detik.com/travel-tips/d-4871818/tata-krama-berkunjung-ke-kelenteng-saat-imlek





Bola Tangkas Online

 daftar

0 komentar:

Posting Komentar