Mobil Nasional Vietnam Sudah Terjual 17.000 Unit

VinFast Mobil Nasional Vietnam

8Tangkas - Vietnam sudah punya mobil nasional bernama VinFast. Mobil ini sudah terjual belasan ribu unit pada 2019 lalu.

Pada 2019, VinFast telah resmi meluncurkan mobil city car bernama Fadil, serta sedan dan SUV mewah, Lux A2.0 (sedan) dan Lux SA2.0 (SUV). Diberitakan media lokal Vietnam, Zing, ketiganya telah dipesan sebanyak 17.214 unit. Namun, VinFast bonanza88 baru bisa memproduksi 15.300 unit mobil.

"Kepercayaan dan dukungan konsumen sejak hari-hari awal adalah motivasi yang bagus untuk VinFast yang bergabung dalam pasar untuk produksi mobil dan sepeda motor listrik. VinFast menciptakan mobil merek Vietnam bonanza88 berkualitas yang dapat bersaing dengan kompetitor internasional di pasar," kata Wakil Presiden dan Direktur Jenderal Vingroup, Nguyen Viet Quang.

VinFast tak cuma menjual mobil nasional. Perusahaan lokal Vietnam itu juga menjual motor listrik yang dinamakan Klara. Motor listrik itu telah meluncur pada November 2018.

Hingga saat ini, VinFast telah menambahkan tiga model motor listrik baru, termasuk Ludo, Impes dan Klara S (versi upgrade dari Klara). Kini, motor listrik VinFast dengan total empat model telah dipesan sebanyak 50.000 unit. Dan saat ini baru diproduksi 45.118 unit.

Strategi mobil nasional Vietnam ini tak berhenti sampai di situ. VinFast akan meluncurkan mobil mewah bertenaga tinggi yang dipercaya menjadi VinFast Lux V8. Ada juga mobil crossover yang mengisi segmen B dan C dengan penggerak mesin bensin dan tenaga listrik.

Selain itu, perusahaan juga akan meluncurkan bus listrik bonanza88 untuk mencakup semua segmen pasar. Mulai 2021, VinFast berencana untuk mengekspor mobil listrik ke pasar Amerika Serikat.

Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-4867004/mobil-nasional-vietnam-sudah-terjual-17000-unit




bola tangkas online

0 komentar:

Posting Komentar