Mobil BMW yang Jadi Saksi Bisu Kematian Tupac Shakur Dijual

BMW Seri 7

8tangkas - Setelah dua dekade, kematian Tupac Shakur masih menjadi misteri. Rapper ini tewas ditembak saat berada di dalam mobil BMW Seri 7.

Kendaraan yang menjadi saksi bisu kematian penyanyi hip hop tersebut dikabarkan muncul pertama kali ke publik dan dijual seharga USD 1,75 Juta atau sekitar Rp 23,5 miliar.

Mengutip laman Celebrity Cars Las Vegas, Minggu (19/1/2020) mobil BMW bonanza88 lansiran tahun 1996 itu digunakan Tupac Shakur usai menonton pertandingan tinju kala Mike Tyson bertarung dengan Bruce Seldon di MGM Grand. Kondisi mobilnya masih asli, hanya beberapa mendapat sentuhan perbaikan.

"Mobil ini sudah selesai direstorasi seperti kondisi saat sebelum kematian Tupac Shakur, hanya mendapatkan beberapa lapisan cat baru," tulis laman Celebrity Cars.

Roda pun diganti dengan yang baru, persis saat kejadian malam penembakan tersebut.

Laman tersebut juga menceritakan mobil bonanza88 ini adalah pertama kalinya mobil ini dijual atau dipamerkan sejak kematiannya pada tahun 1996.

Uniknya masih terdapat sedikit kerusakan pada bagian body, yakni lubang peluru untuk mengenang kematian Tupac Shakur. "Kami percaya salah satu lubang peluru bonanza88 itu tetapi sulit untuk diceritakan," tulisnya.

Penembakan itu terjadi 7 September 1996 pukul 11:15 malam, saat Shakur dan Knight berhenti di lampu merah di East Flamingo Road dan Koval Lane. Shakur diberondong empat peluru kaliber 0,40 yang menyasar di dada, satu di lengan, dan satu di paha.

Sumber : https://oto.detik.com/profil/d-4864858/mobil-bmw-yang-jadi-saksi-bisu-kematian-tupac-shakur-dijual/2




Bola Tangkas Online
 daftar

0 komentar:

Posting Komentar