Merantau Bukan Pilihan Tapi Keadaan Yang Membuat Aku Jauh Dari Orang Yang Aku Sayang Dan Yang Kucintai

Kami Yang Sedang Berjuang Diperantauan

8Tangkas - Kebersamaan merupakan hal yang sangat berharga demi kami anak rantau, terutama kebersamaan bersama keluarga. Keluarga merupakan salah satu bagian hidup yang sangat penting dan berarti. Memiliki kebahagiaan tersendiri saat berada ditengah-tengah mereka.

Namun apa dayakeadaan yang harus memisahkan kami. Kerinduan, kesepian dan kesendirian adalah hal yang akrab dirasakan oleh kami anak rantau. Saat jauh dari orang tua, kami memnyimpan permasalahan dan kerinduan kami sendiri tanpa harus bicara langsung pada mereka. Namun tidak pernah kami bagi keluh kesah yang terlalu berat itu.

Bila jauh dari orang tua, kami lebih memilih menceritakan hal yang baik-baik saja. Sebab kami bonanza88 tidak mau permasalahan kami di tanah rantau semakin membebani pikiran mereka. Hanya kebahagiaan bapak, ibu yang kami ingin kan.

"Ayah Dan Ibu, Walaupun kita berjauhan. Aku berjanji sekuat tenaga akan membahagikan Ayah dan Ibu. Doa disetiap sujudmu selalu menyertai setiap langkahku menuju kesuksesan itu, tunggu anakmu ini pulang!"

Merantau bukanlah pekara mudah. Jauh dari Ayah dan Ibu adalah hal yang paling sulit dijalani. Namun, berbahagialah kami yang sedang di tanah rantau, semakin jauh dari Ayah dan Ibu, Hati kami justru semakin dekat. Menyempatkan sedikit waktu menghubungi Ibu.

Sejujurnya kesedihan terberat yang ada di hati anak rantau adalah jauh dari ibunya. Namun dilubuk hatinya pula, anak rantau percaya bahwa orang yang dibahagiakan selain Ayah adalah Ibunya. Pada saat jauh dari Ibu barulah merasakan betapa berartinya seorang Ibu. Kasih sayangnya yang selalu dirindukan. Hingga suatu saat masakan Ibu lah yang kami rindukan. Yang kami harapkan hanyalah kesehatan Ayah dan Ibu di kampung atau dirumah.

Sebab ketika pulang kembali ke tanah rantau, tidak ada yang tau apakah besok masih bisa berkumpul kembali. Kebersamaan bersama keluarga begitu berarti bagi kami.

Dalam diam dan kesepian kami para perantau bonanza88 memiliki mimpi yang sangat besar, tentu ada pengorbanan yang sangat besar. Rindu pada tanah kelahiran, rindu dimana kami dibesarkan, rindu teman-teman. Tapi kerinduan itu masih kalah dengan rindu terbesar kami kepada seorang wanita yang begitu berharga dan berarti yaitu Ibu, sosok malaikat tanpa sayap.

Saat sakit menerpa jarang kami terus terang pada orang tua. kami tidak mau merepotkan orang tua dengan banyak keluhan. Bila ditanya mengenai khabar, kami selalu menjawab kami sehat, baik-baik disini kok mak. Itulah yang sebenarnya ada dihati anak rantau.

Hanya orang tua bonanza88 hebat lah yang merelakan anaknya pergi merantau. Orang tua tahu bahwa sangat berat untuk melepaskan anaknya pergi ke tanah orang. Tapi di situ lah kehebatan orang tua, melepaskan anaknya untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan tinggal bersama nya.

   
Bola Tangkas

 DAFTAR

0 komentar:

Posting Komentar