Maaf Porsche Belum Ada Rencana Rakit di RI

PORSCHE

8Tangkas - Pabrikan Eropa seperti Volkswagen, BMW, dan Mercedes-Benz saat ini mulai merakit mobil di dalam negeri. Porsche yang juga merek asal Jerman saat ini dijual secara resmi lewat PT Eurokars Artha Utama dan diimpor secara utuh dari Jerman.
Memasuki awal tahun telah terjadi pembenahan, Porsche Indonesia mendapat bos baru dari Inggris, Jason Broome. Sebelumnya dia merupakan Managing Director Porsche yang bertugas di Mongolia.

Jason Broome mengatakan terkait investasi atau membuat fasilitas perakitan lokal sejauh ini, Porsche belum memiliki niatan.

"Saya tidak bisa memberi komentar banyak sebab hal ini berkaitan langsung dengan pabrik (prinsipal), sejauh ini yang saya tahu di Asia Tenggara bonanza88 belum ada rencana itu (mendirikan fasilitas perakitan)," kata Jason di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Jason lebih lanjut mengatakan untuk membangun fasilitas perakitan perlu masuk skala ekonomi yang memungkinkan.

"Harus lihat kecocokan demografi, jika berbisnis harus menghitung berapa banyak yang dikeluarkan untuk biaya produksi, berapa banyak barang yang dijual apakah menutupi semuanya ketika memutuskan produk itu dirakit di sini," jelas Jason.

Kendati belum memiliki fasilitas pabrik, Jason mengatakan Indonesia merupakan pasar sportcars yang masih seksi.

Memang Jason sendiri bukan orang baru menangani mobil mewah, sebelum datang ke Indonesia. Ia memiliki bekal pengalaman bertugas sebagai Managing Director Porsche di Mongolia dari tahun 2013 hingga 2018.

Jason juga pernah berkecimpung di dunia otomotif selama 20 tahun dengan menangani merek mobil mewah bonanza88 di sejumlah negara seperti China, Hongkong, Kenya, Mongolia, Selandia Baru, Arab Saudi, dan Sri Lanka.

"Saya tidak bisa memberi angka untuk pasar yang berbeda (negara lain-Red), tapi saya bisa katakan sportcar masih cukup kuat di Indonesia," kata Jason.

Sumber : https://oto.detik.com/berita/d-4877939/maaf-porsche-belum-ada-rencana-rakit-di-ri/2



Bola Tangkas Online
   
 daftar

0 komentar:

Posting Komentar