Kena Banjir, Perawatan Mobil Eropah Lebih Rumit Dibanding Mobil Jepang

perawatan mobil eropah lebih rumit dari mobil jepang kalo terkena banjir

8tangkas - Lima hari sudah berlalu sejak banjir besar melanda wilayah Jabodetabek di awal 2020. Tanpa persiapan apapun, cukup banyak timbul korban terutama para pemilik mobil yang kendaraannya hanyut tersapu gelombang atau terendam banjir saat posisi parkir.

Untuk mereparasi mobil yang terendam genangan air, tentu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu tidak sebentar. Jika mobil-mobil Jepang bonanza88 di kelas menengah saja butuh waktu lama untuk mereparasi. Maka untuk mobil-mobil buatan Eropa bisa lebih rumit lagi, karena komponen yang lebih banyak.

Dijelaskan owner Garden Speed, Taqwa Suryo Swarsono, mobil-mobil keluaran Eropa memiliki sistem kelistrikan yang lebih kompleks dibanding mobil-mobil buatan Jepang.

"Jadi secara umum, mobil-mobil Eropa bonanza88 yang kelas menengah itu standar safety rata-rata lebih tinggi. Jadi memiliki lebih banyak modul untuk safety dan kenyamanan berkendara," kata Taqwa, kepada detikcom, Senin (6/1/2020).

Dijelaskan owner Garden Speed, Taqwa Suryo Swarsono, mobil-mobil keluaran Eropa memiliki sistem kelistrikan yang lebih kompleks dibanding mobil-mobil buatan Jepang.

"Jadi secara umum, mobil-mobil Eropa yang kelas menengah itu standar safety rata-rata lebih tinggi. Jadi memiliki lebih banyak modul untuk safety dan kenyamanan berkendara," kata Taqwa, kepada detikcom, Senin (6/1/2020).

Dasbor bonanza88 itu kan membutuhkan banyak lem. Lem-lem yang digunakan di mobil Jepang dan mobil Eropa ini kalau dia kerendem air, maka kemampuan perekatnya akan berkurang drastis," lanjut Taqwa.

"Dikhawatirkan setelah sekian bulan (mobil bekas banjir) dipakai, nanti dasbornya bisa menggelembung. Dasbornya nggak rapih lagi," tukas Taqwa.

Sumber : https://oto.detik.com/tips-and-tricks/d-4848111/kena-banjir-perawatan-mobil-eropa-lebih-rumit-dibanding-mobil-jepang





bola tangkas
 daftar











0 komentar:

Posting Komentar